Pengurus Kalam

Kalam Himatika FMIPA Unpad merupakan biro kerohanian Islam Himatika FMIPA Unpad yang mempunyai hak, wewenang, dan kewajiban untuk mengatur serta mengurus rumah tangganya sendiri dan secara koordinatif dengan PH Himatika FMIPA Unpad. Kalam Himatika FMIPA Unpad dipimpin oleh seorang ketua yaitu Najwan Nashrul Haq dan ditemani oleh seorang koordinator akhwat yaitu Zahira Najmatul Hayyah. Pada kepengurusan tahun ini Kalam Himatika FMIPA Unpad memiliki nama kabinet “Al Mushlih” yang memiliki arti “Memperbaiki”.

Visi : Terwujudnya Kalam Himatika FMIPA Unpad sebagai lembaga dakwah jurusan yang profesional, kolaboratif, serta adaptif dan dinamis terhadap isu-isu keislaman, guna mewujudkan lingkungan Himatika FMIPA Unpad yang sesuai dengan Syariat Islam.

Misi :

  1. Setiap langkah juang yang dilakukan didasari Al-Qur’an dan As-Sunnah dalam membentuk lingkungan Himatika FMIPA Unpad yang sesuai dengan syariat Islam.
  2. Membangun kesadaran Kalam Himatika FMIPA Unpad akan kewajiban berdakwah dan menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Membentuk Kalam Himatika FMIPA Unpad yang komunikatif dalam menjalin hubungan internal maupun eksternal.
  4. Mempererat tali silaturahmi antar internal dan eksternal Kalam Himatika FMIPA Unpad sehingga terciptanya kolaborasi yang kompak dalam keberjalanan dakwah Kalam Himatika FMIPA Unpad.
  5. Meningkatkan kesadaran Kalam Himatika FMIPA Unpad akan isu-isu keislaman yang berkembang di masyarakat guna menambah pemahaman terkait mana yang Haq dan Bathil sesuai syariat Islam.

Pada kepengurusan tahun ini Kalam Himatika FMIPA Unpad kabinet Al Mushlih 2024 memiliki susunan kabinet sebagai berikut :