Situs resmi Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran (since 2015)

Training of Himatika 4 : Komaji-desu (KOmunikasi dan MAnaJemen DIri)

Himatika FMIPA Unpad masih diselemuti dengan aura PAB. Yayay.. Acara Aksioma 2015 semakin mewarnai suasana D13 dan sekitarnya.

Seperti pada rabu-rabu sebelumnya, pada rabu kemarin – tanggal 7 Oktober 2015, telah diadakan salah satu rangkaian Training of Himatika (TOH) 2015. Pada TOH 4 tersebut, Aksioma 2015 diberikan muatan softskills yang mace (Mainstream tapi kece), yaitu muatan tentang komunikasi dan manajamene diri.

Tentunya, selain muatannya yang mace, pembawa materinya pun tidak kalah mace juga. Seluruh warga Himatika FMIPA Unpad “terkini” niscaya dapat mengenali para pembawa materi tersebut.

Siapakah mereka?

Mereka adalah … Kang Fahmi 2010 dan teh Maryam 2012. See? Nama mereka sangat terlihat familiar di kalangan warga Himatika FMIPA Unpad. Haha.

PAB Himatika FMIPA Unpad 2015

PAB Himatika FMIPA Unpad 2015

Pemberian materi pertama dibawakan oleh kang Fahmi dengan kang Syafi sebagai moderatornya (Asli sangat familiar). Kang Fahmi membawakan materi tentang komunikasi. Pematerian dibawakan dengan sangat ceria dan baik meskipun suasana pada saat itu lumayan “sukses” membuat mata “remang-remang”. Meskipun begitu, peserta Aksioma 2015 terlihat antusias dalam mengikuti pembawaan materi ini. Terlihat pada saat sesi tanya jawab, banyak peserta yang mengacungkan tangan untuk bertanya.

PAB Himatika FMIPA Unpad 2015

PAB Himatika FMIPA Unpad 2015

Setelah itu, ada pematerian tentang manajemen diri dari teh Maryam. Teh Maryam ini peka, lho. Melihat wajah-wajah peserta Aksioma 2015 yang agak loyo, teh Maryam mengajak semua peserta untuk joget-joget ria, joget “Open Banana”.

Seperti biasa, materi dibawakan dengan kece. Apalagi saat lagu Hymne Unpad musik orisinil diputar pada tengah-tengah pematerian. Pada saat itu, diingatkan kembali bahwa kita semua harus menjadi cerminan dari lagu Hymne Unpad karena kita adalah bagian dari Unpad.

Nah, kira-kira begitulah cuap-cuap dari TOH 4. Hope that moment can make Himatika FMIPA Unpad better. Salam Aksioma 2015!

P.S. Aksioma 2015 sudah punya yel-yel, lho. Yel-yel-nya dinyanyikan pas TOH 4 kemarin.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *