The Pro-D 2018

Pada selasa, 30 Oktober 2018 Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran angkatan 2016 mengadakan kegiatan Field Trip dalam rangkaian The Pro-D ke Krakatau Steel. Krakatau Steel merupakan sebuah perusahaan BUMN yang beroperasi di Cilegon, Banten. Perusahaan ini bergerak dibidang produksi baja. Diharapkan peserta The Pro-D 2018 dapat mengetahui peranan matematika yang digunakan dalan proses produksi baja.

Malam Selasa pukul 21.45 WIB peserta berkumpul di Gerbang BNI Unpad Jatinangor setelah sebelumnya diberitahu untuk membawa barang bawaan berupa Masker, Sepatu, Notes, Alat Sholat, Jas Almamater dan lain-lain. Pukul 12.00 WIB, bis berangkat menuju Cilegon, Banten. Perjalanan kali ini menemui beberapa kemacetan sehingga perjalanan ditempuh dengan cukup lama. Bis berhenti di SPBU pukul 07.00 WIB untuk beristirahat dan mandi. Perjalanan dilanjutkan kembali. Bis tiba di Krakatau Steel pukul 10.00 WIB. Peserta berfoto terlebih dahulu lalu dipersilahkan untuk memasuki ruang Auditorium. Disana peserta disajikan video dan pematerian tentang Krakatau Steel. Setelah itu kita diajak untuk keliling perusahaan menggunakan bis yang dipandu oleh perwakilan dari Krakatau Steel. Peserta diberi kesempatan untuk turun langsung meihat proses pembakaran baja selama sepuluh menit, tidak lupa menggunakan helm pengaman yang disediakan oleh pihak Kratau Steel. Lalu pukul 12.00 WIB peserta melakukan Ishoma. Kunjungan ditutup oleh seorang Alumi Matematika FMIPA Unpad dari Krakatau Steel.

Banyak pengetahuan umum seputar matematika yang didapat dengan adanya Program Kerja The Pro-D 2018 namun mungkin kedepannya pemateriannya dapat lebih dijuruskan lagi.

Terimakasih The Pro-D 2018!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *