Situs resmi Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran (since 2015)

SILATA IKAHIMATIKA Wil. III 2016

Suasana ketika kegiatan Silata Ikahimatika Wil. III berlangsung

Suasana ketika kegiatan Silata Ikahimatika Wil. III berlangsung

Tahun ini, Unpad terpilih sebagai tuan rumah acara Silata IKAHIMATIKA Wilayah III pertama pada tahun 2016. Sebenarnya, apa sih itu Silata?

Silata (Silaturahmi Antarkota) IKAHIMATIKA Wilayah III merupakan proker dari IKAHIMATIKA Wilayah II yang bertujuan untuk membangun silaturahmi lebih dekat antar-Himpunan Mahasiswa Matematika yang tergabung dalam IKAHIMATIKA Wilayah III. Nah, tahun ini, Unpad terpilih untuk menjadi tuan rumah acar Silata ini dan proker ini dilaksanakan oleh Kementerian Humas PH HImatika FMIPA Unpad 2016.

Banyak sekali himpunan dan universitas yang datang ke acara Silata kali ini. Bahkan, Silata di Unpad ini memecahkan rekor sebagai Silata dengan peserta terbanyak.

Tentunya, acara Silata yang diadakan di Unpad ini tidak semata-mata hanya tegur sapa biasa. Rangkaian acara yang dilaksanakan bermacam-macam, mulai dari pemaparan INDO-MS (Himpunan Matematika Indonesia) dari Prof. Dr. Budi Nurani Ruchyana, M.Si sebagai presiden INDO-MS, keliling Unpad dengan kendaraan khas Unpad (odong-odong), sharing, sampai olahraga bersama.

Dari acara Silata ini, terkumpullah orang-orang yang bergelut di bidang Matematika dari berbagai universitas. Dari sana, didapat berbagai ilmu dan informasi serta kerja sama baru, terlepas dari manfaat utamanya, yaitu saling silaturahmi antar-Himpunan se-Wilayah III IKAHIMATIKA.

Masih ada Silata-Silata selanjutnya pada tahun ini yang akan dilaksanakan di universitas lain. Mari kita ikuti agar silaturahmi antar-Himpunan di Wilayah II IKAHIMATIKA semakin erat terjalin.

Silata Ikahimatika Wil. III yang berjalan dengan sukses dan lancar dengan peserta terbanyak.

Silata Ikahimatika Wil. III yang berjalan sukses dan lancar dengan peserta terbanyak.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *