Situs resmi Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran (since 2015)

Seminar Keprofesian Matematika 2016 : Treasure

Seminar Keprofesian 2016 telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 November 2016 kemarin. Seminar ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang keprofesian seorang lulusan  matematika . Seminar Keprofesian 2016 dihadiri oleh 4 pembicara, yaitu : Dr. Endang Rusyaman ,MS. sebagai Dosen Departemen Matematika FMIPA Unpad, Mohamad Risdaya Fadil sebagai Aircraft Aeroelasticity Specialist Engineer (Flutter Specialist Engineer) PT Regio Aviasi Industri, Fitra Jusdiman sebagai Deputy Director, Head of Reserve Management Development Division,Central Bank of Indonesia dan yang terakhir Bapak Buddy Nugraha sebagai Kepala Divisi Pemasaran PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Selain pembicara yang luar biasa, Seminar Keprofesian kali ini tak hanya dihadiri oleh mahasiswa asal universitas di Bandung dan sekitarnya, tetapi juga dihadiri oleh Mahasiswa yang berasal dari universitas di Sukabumi, Jakarta dan Tanggerang. Dihadiri oleh pembicara yang luar biasa ditambah dengan peserta yang bersemangat tentunya membuat acara ini berlangsung  dengan baik.

Semprof 2016

Semprof 2016

Semprof 2016

Semprof 2016

Dari seminar kemarin, kita dapat lebih mengetahui bahwa matematika itu sangat berguna. Ketika kita sudah lulus nanti, banyak sekali bidang yang menggunakan terapan matematika. Tentunya tak salah jika banyak yang mengatakan matematika sebagai dasar ilmunya. Kemudian dijelaskan juga profesi matematika dalam bidang keuangan, lebih rincinya dalam perbankan dan dalam asuransi. Jadi, dikedua bidang tersebut lulusan dari matematika tak jarang. Dan pada seminar terakhir dijelaskan tentang penerapan matematika, salah satunya adalah dalam industri pesawat oleh Bapak Mohamad Risyadi Fadil. Jadi, dalam industri pesawat pun bahkan lulusan matematika sangat dibutuhkan. Karena dalam pembuatan pesawat sangat dibutuhkan ilmu – ilmu matematikanya terlebih pemodelan, begitu jelasnya.

Seminar Keprofesian Matematika 2016

Seminar Keprofesian Matematika 2016

Nah, setelah mengikuti seminar keprofesian ini, kita dapat mengetahui ternyata dunia keprofesian matematika itu sangatlah luas. Semoga akang dan teteh peserta dapat bertambah wawasannya tentang dunia keprofesian matematika. See you at Semprof 2017 J

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *