Semnas LKTI 2020

Acara LKTI Tingkat Nasional tahun ini membawakan tema “Peran Generasi Milenial dalam Mengimplementasikan Ilmu Matematika untuk Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0” beserta enam subtemanya. Para peserta mengirimkan abstrak dari karya tulisnya. Setelah itu akan diseleksi menjadi 20 tim dan diharuskan mengumpulkan fullpaper. Selanjutnya pada babak final akan diambil 5 tim finalis terbaik. 

Final LKTI berlangsung pada Jumat, 6 November 2020, dengan menggunakan platform Zoom. Para finalis mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah mereka di depan para juri dan peserta lainnya. Pengumuman pemenang LKTI diumumkan keesokan harinya yaitu pada hari pelaksanaan Seminar Nasional.

Rangkaian terakhir, yaitu Seminar Nasional. Seminar Nasional tahun ini membawa tema “Peran Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0” akibat antusias yang tinggi oleh pendaftar, Seminar Nasional diselenggarakan melalui perpaduan dua platform yaitu Zoom dan Youtube. Seminar Nasional kali ini menghadirkan 3 pembicara yang hebat di bidangnya masing masing. 

Dimulai dari sambutan oleh ketua pelaksana, Presiden PH Himatika FMIPA 2020, Ketua Program Studi S1 Matematika FMIPA Unpad dan Dekan FMIPA Unpad sekaligus membuka acara secara simbolis. Pembicara pertama adalah Pak Andry Alamsyah, beliau merupakan Director of Digital Business Ecoysistem Research Center, Telkom University. Pembicara kedua adalah Pak Siam P. Nugraha, beliau merupakan alumni dari Matematika Unpad dan pendiri dan CEO dari Espin Multimedia – Melbourne. Pembicara ketiga adalah Pak Borrys Hasian, beliau merupakan Director of Design Ops Gojek. Setelah seminar selesai, pemenang LKTI pun diumumkan dan melakukan pengisian kuesioner. Pengisian kuesioner secara resmi menandakan resmi berakhirnya rangkaian acara Omikron Unpad 2020.

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang di bawah ini:

  1. B-011 – Sri Afifah Al Bari’ah – UNJ – Juara 1 LKTI 
  2. B-026 – Muthia Dishanur Izzati – UII – Juara 2 LKTI
  3. B-024 – Tarangga Arief – UGM – Juara 3 LKTI
  4. B-019 – Faisal – ITB – Poster Terbaik
  5. A-003 Desi Yulyana Hendryani – ITERA Poster Terfavorit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *