SELAMAT KEPADA JUARA MBCGS 2021!

Halo, Futuris! Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya.

Tahun ini, Himatika FMIPA Unpad kembali menghadirkan Omikron (Olimpiade Matematika dan Seminar Nasional). Omikron sendiri memiliki 5 rangkaian kegiatan, yaitu : Mathematics Goes to School (MGS), Mathematics Battle Challenge (MBC), Pengabdian Sosial, Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan Seminar Nasional.

Pada hari Sabtu, 11 September 2021 lalu, telah terlaksana Babak Penyisihan MBCGS (Mathematics Battle Challenge and Goes to School) 2021 di 6 wilayah Pulau Jawa melalui perpaduan platform zoom dan e-ujian. Meski #DirumahAja, tentu kalian tau dong wilayahnya dimana aja. Yap! Ada di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Antusias teman – teman SMA sederajat sangat luar biasa. Yang membedakan kegiatan MBCGS tahun ini ialah kegiatan Babak Penyisihan dilaksanakan secara individu.

Nah! Pada tanggal 25 September 2021, telah dilaksanakan juga Babak Semifinal dan Final MBCGS 2021. Pada babak Semifinal, ada dua tahap perlombaan yang diselenggarakan, yaitu ada Mathsolve dan Locked Room.

Sebelum dilanjut ke babak Final, Elizabeth Irene selaku MC mengumumkan Apresiasi Wilayah untuk peraih skor terbaik dari masing-masing wilayah dan 4 individu terbaik yang maju ke Babak Final. Di Babak Final, 4 Individu tersebut melaksanakan tiga tahap perlombaan, yaitu: Lelang Waktu, Relay, dan Invest.

Pada babak Lelang Waktu dan Invest, kegiatan dilaksanakan di Main Room Zoom dan dipimpin oleh Albert Raja Harungguan sebagai Moderator. Babak Final dapat dilihat secara bersama-sama dan euforia tegang sangat terasa bagi semua orang.

Juara 1 Babak Final MBCGS 2021 diperoleh oleh Andi Pangeran D1-024 dari SMA Taruna Nusantara Magelang, Juara 2 oleh Azfa Radhiyya B3-007 dari SMAN 1 Depok, Juara 3 oleh Julian Chandra B1-020 dari SMA Kumnamu, dan Juara 4 oleh Naufal Adityo dari SMA Pribadi Depok. Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Selamat kepada Juara MBCGS 2021 !!

OMIKRON 2021!
Beyond The Limitations, Create The Brightest Future!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.