PHI-MATIKA 2018

RABU (28/2) kemarin, telah dilaksanakan Pi-matika atau Penelitian dan Keillmiahan Matematika di Auditorium Eks-Farmasi.

Pi-matika, Penelitian dan Keilmiahan Matematika, merupakan salah satu program kerja dari Departemen Keprofesian PH Himatika FMIPA Unpad. Pi-matika ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengembangan potensi dalam aspek keilmiahan dan penelitian dalam bidang keprofesian matematika.

Pi-matika kemarin dimulai pada pukul 16.00 WIB, acara tersebut dihadiri oleh Anggota Biasa Himatika FMIPA Unpad. Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh MC. Setelah pembukaan, ada Tilawatil Quran oleh Kang Eka. Selanjutnya ada sambutan oleh Kang Nabil selaku Presiden PH Himatika FMIPA Unpad.

Acara selanjutnya yaitu acara inti. Penjelasan tentang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Kang Robi Afrizan Saputra sebagai pemateri. Kang Robi memulai penjelasannya dari apa itu PKM, jenis-jenis PKM, PKM yang paling diminati, hingga pembiayaan PKM. Kang Robi juga menjelaskan tentang track record Unpad dalam PKM ini. Selain itu, Kang Robi berbagi sedikit pengalamannya dalam mengikuti PKM. Setelah penjelasan mengenai PKM selesai, dilanjut dengan sesi tanya jawab yang diberikan kepada hadirin yang datang.

Setelah sesi tanya jawab selesai, Kang Robi menutup presentasinya. Dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Kang Nabil selaku Presiden PH Himatika FMIPA Unpad kepada Kang Robi.

Acara selanjutnya ada penjelasan tentang Karya Tulis Ilmiah (KTI) oleh Kang Jemi saputra Ahnaf sebagai pemateri. Kang Jemi memulai penjelasannya dari apa itu KTI, jenis-jenis KTI, tingkatan KTI, hingga jika kita membuat tulisan, tulisan itu masuk ke KTI jenis apa. Kang Jemi juga berbagi pengalaman tentang dirinya yang sudah banyak menulis tulisan. Setelah penjelasan mengenai KTI selesai, dilanjut dengan sesi tanya jawab yang diberikan kepada hadirin yang datang.

Setelah sesi tanya jawab selesai, Kang Jemi menutup presentasinya. Dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Kang Nabil selaku Presiden PH Himatika FMIPA Unpad kepada Kang Jemi.

Selanjutnya acara ditutup oleh MC. Acara Pi-matika diakhiri pada pukul 18.00 WIB.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *