Pembukaan Mathstat 2018

JUMAT (9/3) merupakan hari diadakannya pembukaan dari Mathstat atau Mathematics Sport and Art di Bale Santika Futsal. Mathstat merupakan salah satu program kerja dari Departemen  Minat dan Bakat PH Himatika FMIPA Unpad yang berupa lomba olahraga dan kesenian. Mathstat dibentuk dengan tujuan membangun hubungan yang akrab antarmahasiswa Matematika Unpad di setiap angkatan, menyehatkan dan juga membentuk kreativitas mereka.

Pembukaan Mathstat  dimulai pada pukul 17.00 WIB. Acara ini disambut meriah oleh anggota biasa Himatika. Seratus orang pertama yang hadir, akan mendapatkan sebuah gantungan kunci manis, bergambar maskot Mathstat. Acara dibuka pukul 17.15 WIB oleh Prambah dan Risha sebagai MC. Acara pertama adalah pembacaan tilawah oleh Hapiz. Selanjutnya, semua anggota menyanyikan tiga lagu wajib yang dipimpin oleh Jihan sebagai konduktor.

Pukul 17.30 WIB, MC mempersilahkan Ketua Pelaksana Mathstat, Naufal, untuk memberi sambutan yang kemudian diikuti sambutan Presiden Himatika, Nabil. Mathstat kemudian diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Naufal dan Nabil. Peresmian ini pun dimeriahkan dengan convetty yang digunakan oleh Saldar dan Rizky.

Pembukaan Mathstat ini dilanjutkan dengan acara Parade, dimana perwakilan dari setiap cabang perlombaan akan memperagakan masing-masing lomba yang diikuti. Parade dimulai dengan MC yang memanggil satu persatu cabang-cabang olahraga dan seni yang ada. Cabang olahraga di antaranya futsal, PES, badminton, lari, basket,catur, voli, panco, tenis meja, dan DOTA, sementara cabang seni ada solo vocal, vocal group, tari tradisional, film pendek, fotografi, kabaret, lukis, dan PPM. Para peserta parade berkeliling membawa barang-barang terkait perlombaan yang mereka ikuti. Setelah berkeliling, mereka pun membuat barisan sesuai cabang perlombaannya. MC memanggil perwakilan setiap distrik untuk diberikan simbol distrik oleh ketua pelaksana. Setelah itu, mereka dipersilakan untuk kembali ke tempat.

Pembukaan ini pun diakhiri degan dimulainya rangkaian perlombaan Mathstat itu sendiriPerlombaan yang diadakan pertama adalah pertandingan futsal yang diadakan di tempat yang sama. Pertandingan tersebut diikuti oleh mahasiswa dari angkatan 14, 15, 16, dan 17. Pertandingan dilakukan dengan angkatan 14 melawan angkatan 17 dan angkatan 15  melawan angkatan 16. Futsal pun berakhir dengan kemenangan angkatan 14 dan 15.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *