MBCGS 2018

Hai – Hai kawan – kawan warga HIMATIKA tercintaa….

Siapa sih yang gak tau MBCGS itu ?

MBCGS (Mathematics Battle Challenge and Goes to School) itu mempunyai tiga rangkaian kegiatan, yaitu : Mathematics Goes to School (MGS), Mathematics Battle Challenge (MBC), dan Pengabdian Sosial.

Sabtu, 13 Oktober 2018, kemarin, telah terlaksana babak penyisihan MBCGS 2018 di 6 wilayah di Pulau Jawa. Pasti kalian tau dong dimana aja, Yap! Ada di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Antusias teman – teman SMA sederajat sangat luar biasa. Setelah babak penyisihan selesai, kegiatan dilanjut dengan mengunjungi panti asuhan di tiap wilayah. Sebelumnya, pada tanggal 18 Juli 2018 lalu juga sudah telaksana kegiatan MGS yang dilakukan di beberapa sekolah di Jabodetabek dan juga Jawa Barat.

Nah! Pada tanggal 27 Oktober 2018, telah dilaksanakan juga babak Semifinal dan Final MBCGS 2018. Babak ini dilaksanakan dalam satu hari pada hari Sabtu, dimana para peserta Semifinal Final datang berkunjung ke Kampus tercinta kita yaitu Unpad.

Pada babak Semifinal ada dua perlombaan yang dilombakan, yaitu ada Mathroom dan Invest. Dimana para Semifinal MBCGS 2018 dibagi menjadi dua kloter. Ada kloter pertama yang melaksanakan perlombaan Mathroom terlebih lalu Invest, ada juga kloter kedua yang melaksanakan sebaliknya. Untuk melaju ke babak selanjutnya yaitu babak Final, terdapat empat sekolah yang maju ke babak Final. Ada 2 (dua) tim dari SMAN 3 Bandung, SMA Pribadi Bandung, dan SMA Santa Theresia.

Di babak selanjutnya yaitu babak Final, ada 2 perlombaan yang harus dilewati oleh para peserta Final MBCGS 2018. Pertama, ada Mathcolor. Mathcolor ini merupakan perlombaan dengan inovasi baru yang dibuat oleh rekan kita yaitu Muhammad Zidan Fadhilla Adha. Perlombaan berikutnya ada LCC, dimana LCC ini terdiri dari 3 babak yaitu babak khusus, babak tawar dan babak rebutan. Di LCC ini ada 3 juri yang membantu MBCGS 2018 yaitu ada Drs. Agus Supriatna M.Si, Riaman, S.Si, dan Dely Ismail S.Mat.  Nah! Pada babak Final MBCGS 2018 dapat diperoleh Juara 1 oleh Tim C027 dari SMAN3 Bandung, Juara 2 oleh Tim C028 dari SMA Pribadi Bandung, Juara 3 oleh Tim B033 dari SMA Santa Theresia, dan Juara 4 oleh Tim C001 dari SMAN 3 Bandung.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Selamat kepada Juara MBCGS 2018 !!

EXPLORE THE JOURNEY!

BUILD YOUR FUTURE

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *