Situs resmi Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran (since 2015)

Mathcravt : BANGKITKAN PKM HIMATIKA!

BANGKITKAN PKM HIMATIKA!

Mahasiswa sebagai roda penggerak pembangunan, tentu dituntut untuk terus berinovasi dalam menghadirkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat. Untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa Himatika dalam berkarya,  Kementerian Keprofesian Himatika FMIPA Unpad memfasilitasi kita melalui salah satu prokernya, yaitu Mathcravt.

Selasa (26/09/17), Kementerian Keprofesian PH Himatika FMIPA Unpad telah menyelenggarakan Mathcravt 3. Mathcravt 3 ini membahas seputar PKM, yang sebentar lagi akan dilakasanakan. Kali ini mengadirkan pembicara yang sangat berpengalaman di bidangnya, Robi Afrizan Saputra. Beliau adalah Kepala Departemen Akademik dan Penalaran BEM Kema Unpad 2017. Pengalamannya di bidang ini adalah, PKM – PSH yang dikirimkan oleh Kang Robi beserta timnya berhasil didanai oleh Dikti dan lolos PIMNAS ke-30 di Makassar pada bulan Agustus kemarin.

Pada Mathcravt 3 kemarin, Kang Robi memaparkan tentang jenis – jenis PKM, alur pengajuan PKM, contoh – contoh PKM yang lolos PIMNAS, sekaligus memotivasi para mahasiswa Himatika FMIPA Unpad untuk mengembangkan ide – ide kreatifnya dan menuangkannya melalui kegiatan PKM yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Bagi akang teteh yang masih bingung, kira – kira gimana sih cara membuat PKM agar berhasil didanai atau mungkin bisa lolos ke PIMNAS?  Yuk, dibaca tentang tanya jawab seputar PKM pada Mathcravt 3 kemarin di kolom sebelah J

Nah, untuk panduan PKM yang terbaru silahkan akang teteh download di simbelmawa.ristekdikti.go.id (jika sudah dirilis), atau bisa juga kita mengikuti perkembangan seputar PKM dengan menambahkan sebagai teman OA Line Unpad Jawara Pimnas (ID : @rht0554q) yang dikelola langsung oleh Dept. Akademik dan Penalaran BEM Kema Unpad. Tapi, khusus akang teteh Himatika FMIPA Unpad bisa juga nih, tanya – tanya langsung info PKM melalui Kementerian Keprofesian Himatika FMIPA Unpad 2017.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan memotivasi akang teteh semua J Jangan lupa siapkan tim dan ide – ide cemerlang kalian dari sekarang! Ayo bangkitkan PKM Himatika!

 

“Kuliah ini hanya sebentar, dan jangan jadi mahasiswa yang biasa – biasa  saja, tapi jadilah mahasiswa yang luar biasa. INGAT, PKM-K bisa menjadi modal untuk kita saat sudah lulus nanti.” – Kang Robi

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *