LBK 2018

KAMIS (22/2) kemarin, di Aula Departemen Matematika telah dilaksanakan LBK atau Launching Badan Kelengkapan 2018.

LBK, Launching Badan Kelengkapan 2018, merupakan salah satu program kerja dari Departemen Humas PH HIMATIKA FMIPA UNPAD. LBK bertujuan untuk memperkenalkan Badan Kelengkapan ( BK ) Himatika FMIPA Unpad 2018 beserta prokernya kepada Anggota Biasa Himatika FMIPA Unpad dan Civitas Akademika.

LBK 2018 kemarin dimulai pada pukul 16.00, acara tersebut dihadiri oleh Badan Kelengkapan ( BK ) 2018, Bu Ema Carnia selaku Ketua Program Studi Matematika FMIPA Unpad dan Anggota Biasa Himatika FMIPA Unpad. Acara di mulai dengan pembukaan yang dipandu oleh MC. Setelah pembukaan, ada Tilawatil Quran oleh Kang Hapiz Jasman. Selanjutnya ada beberapa sambutan, sambutan yang pertama oleh Kang Nabil, sebagai Presiden PH Himatika FMIPA Unpad 2018. Sambutan kedua yaitu oleh Teh Ani Oktaviyani, sebagai Ketua MPA Himatika FMIPA Unpad 2018. Dan sambutan ketiga yaitu oleh Bu Ema Carnia sebagai Ketua Program Studi Matematika FMIPA Unpad.

Acara selanjutnya yaitu ada peresmian BK 2018 oleh Bu Ema dengan memotong pita. Dengan harapan – harapan BK kedepan menuju yang lebih baik pita tersebut dipotong. Setelah pita tersebut dipotong letusan balon dan tepuk tangan yang sangat meriah meyertai peresmian tersebut.

Setelah acara peresmian tersebut, ada perkenalan dan penjelasan jobdesc serta proker yang di mulai dari Presidium. Presidium menjelaskan apasaja jobdesc dari Presidium. Selanjutnya yaitu dari MPA yang menjelaskan fungsi dan prokernya, yang di mulai dari Komisi Alfa, Komisi Beta, Komisi Gamma, dan Sekretariat Jendral yang memperkenalkan fungsinya.

Perkenalan dilanjutkan dengan memperkenalkan PH yang berjumlah 84 orang. Perkenalan PH tersebut di mulai dari perkenalan Presiden PH Himatika FMIPA Unpad 2018 yaitu Kang Nabil. Kemudian perkenalan perkenalan PH dipandu oleh Presiden PH yang dimulai dari perkenalan dan penjelasan proker dari Sekretaris Kabinet dan Departemen Fasilitas Himpunan. Lalu dilanjutkan dengan Bendahara Kabinet dan Departemen Entrepreneur. Selanjutnya yaitu perkenalan dan penjelasan proker dari Bidang I PSDMO yang terdiri dari Departemen Agama, Departemen Kaderisasi, Departemen Minat dan Bakat, dan Departemen Pengembangan Organisasi.

Kemudian dilanjutkan oleh Bidang II KESMASOS yang terdiri dari Departemen Akademik, Departemen Sosial, dan Departemen Keprofesian. Setelah itu ada Bidang III HUMASKOMINFO yang terdiri dari Departemen Humas dan Departemen Media dan Informasi.

Acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab yang diberikan untuk Anggota Biasa Himatika FMIPA Unpad bertanya kepada BK 2018 yang kemudian di jawab oleh BK 2018 yang bersangkutan, acara LBK 2018 diakhiri pada pukul 18.00.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *