KANSAI (KAJIAN ISLAM INSPIRATIF)

Salah satu hal paling kece yang dilakukan oleh Departemen Agama PH Himatika FMIPA Unpad 2018 Kabinet Aksi Harmoni di semester ini adalah mengadakan KANSAI, alias Kajian Islam Inspiratif, sebanyak dua kali.

Kece banget karena program kerja yang satu ini tentunya sangat menginspirasi bagi warga Himatika, dengan tema KANSAI pertama ‘Bahagia Itu Sederhana’  dan KANSAI kedua ‘Santun di Dunia Maya, Cerdas di Dunia Nyata’.

KANSAI pertama, Bahagia Itu Sederhana, terlaksana pada hari Kamis, 19 April 2018 dengan pemateri Kang Muhammad Faris Afif. Dari kajian ini, ada satu inspirasi penting yang bisa kita petik; bahwa ternyata bahagia itu sederhana dan bahagia bisa begitu jamak dalam setiap jejak. Beberapa sumber bahagia adalah bersyukur ketika mendapatkan nikmat, sabar ketika mendapat cobaan, dan bertaubat ketika melakukan kesalahan.

Lalu, KANSAI kedua di hari Selasa tanggal 15 Mei 2018 dengan tema ‘Santun di Dunia Maya, Cerdas di Dunia Nyata’, menggarisbawahi urgensi memanfaatkan media sosial agar memiliki nilai manfaat dan tidak melanggar batas-batas syari’at. Kang Hanif Arrazi selaku pemateri mengingatkan kembali tentang adab-adab dunia maya yang harus selalu kita jaga, dan betapa ladang pahala terbuka lebar bagi kita yang mampu memanfaatkan media sosial untuk menggemakan dakwah.

Materi yang dibagikan menginspirasi banget ya? Jadi gak sabar nih buat hadir di KANSAI selanjutnya!

Semoga kedepannya kehadiran KANSAI bisa terus memberikan inspirasi-inspirasi yang memantik banyak kebaikan. Barakallaahu fiikum. J

(ts)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *