Situs resmi Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran (since 2015)

Hello Undip !! Hello Mathematicians !!

Kalian pasti mengetahui Kementerian Hubungan Masyarakat PH Himatika FMIPA Unpad kan? Nah, mereka memiliki sebuah proker yaitu Dinding (Studi Banding). Tentunya kalian tahu dong apa itu Studi Banding. Jadi, Studi Banding itu merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan Studi Banding itu sendiri tentunya sangat bagus bagi perkembangan Himatika FMIPA Unpad, dimana kita dapat mendapatkan ilmu dan pengalaman dari Himpunan Matematika dari Universitas lain.

 

Dinding ini dilakukan 2 kali dalam setahun kepengurusan. Untuk yang pertama, Himatika FMIPA Unpad dikunjungi oleh Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta pada tanggal 20 Mei 2017. Dan yang akan penulis bahas disini adalah Dinding yang kedua dimana Himatika FMIPA Unpad berkesempatan untuk mengunjungi Himpunan Matematika Universitas Diponegoro, Semarang pada tanggal 19 Agustus 2017.

Perjalanan dari Jatinangor menuju Semarang sekitar 9-10 jam perjalanan. Kami tiba di Universitas Diponegoro pada pukul 8 pagi. Sebelum menuju ruangan tempat berkumpul, kami diajak berkeliling terlebih dahulu di sekitar Fakultas Sains dan Matematika. Dalam kunjungan ini, kami lebih menitikberatkan pada aspek organisasi yang ada di Himpunan masing-masing. Kami bertukar pikiran mengenai pengalaman berorganisasi di himpunan dan juga sharing tentang program kerja yang ada di himpunan masing-masing. Diskusi / sharing dilakukan dalam bentuk Focus Group Discussion atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan FGD. Di penutupan, baik kami maupun pihak Himpunan Matematika Universitas Diponegoro saling bertukar cinderamata dan mengadakan sesi foto bersama.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *