Situs resmi Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran (since 2015)

Grand Opening Mathstat 2017

Selamat datang di Bulan Maret,
Selamat datang di Mathematics Sport and Art 2017!

Pada awal bulan Maret ini, warga Himatika FMIPA Unpad kembali diramaikan dengan kegiatan Mathstat 2017. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata Mathstat bukan? Mathstat atau Mathematics Sport and Art adalah salah satu proker dalam naungan Minat dan Bakat PH Inspiratif Himatika FMIPA Unpad 2017. Proker tersebut berisi kegiatan perlombaan dalam bidang olahraga maupun seni sebagai ajang mencari, melatih, ataupun mengeluarkan bakat-bakat warga Himatika FMIPA Unpad. Pada tahun ini, Mathstat membuka delapan belas cabang perlombaan yaitu Futsal, Basket, Voli, Badminton, Lari, Catur, Dota, PES Tari, Solo Vocal, Vocal Grup, Kabaret, Film Pendek, Photografi, Fashion Design, dan Putra-Putri Matematika yang dikemas dalam tema 90-an. Tema ini berfilosofi untuk mengangkat semangat kejayaan pada era 90-an. Acara Mathstat 2017 diperkirakan akan berlangsung selama satu bulan dengan rangkaian berupa opening, perlombaan bidang olahraga, perlombaan bidang seni, dan closing atau acara puncak.

image004

Pada tanggal 1 Maret lalu, Mathstat 2017 telah dibuka secara resmi di Bale Futsal 1 Universitas Padjajaran. Acara pembukaan tersebut dimulai pada pukul dua siang dengan rangkaian acara berupa kata sambutan, menyanyikan tiga lagu wajib, pemukulan gong, dan parade dari perwakilan angkatan. Suasana dalam acara pembukaan Mathstat 2017 cukup meriah dengan lapangan yang dihias dengan kubik dan para penonton dari berbagai angkatan yang duduk di tribun. Kemeriahan acara pembukaan Mathstat memuncak kala parade dimulai. Dalam parade tersebut, perwakilan angkatan berjalan keliling lapangan menggunakan kostum atau gaya sesuai dengan perlombaan di Mathstat 2017. Ada yang memakai baju jersey futsalnya sambil membawa bola, ada yang memainkan badminton di tengah lapangan, ada yang membawa kamera seperti layaknya fotografer handal, ada yang bergaya melawak khas kabaret, dan lain-lain. Lalu acara ditutup dan dilanjutkan dengan istirahat dan perlombaan futsal.

image002

image006

Penasaran dengan rangkaian kegiatan perlombaan Mathstat selanjutnya? Ayo follow official account Mathstat, ikuti berbagai perlombaannya dan jangan lupa kobarkan terus semangat layaknya di era 90-an. Let’s back to 90’s!

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *