Situs resmi Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran (since 2015)

About

Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran atau biasa disebut Himatika FMIPA Unpad adalah organisasi mahasiswa tingkat sarjana (S1) yang berperan dalam mewadahi aspirasi dan kreatifitas Mahasiswa Matematika FMIPA Unpad. Himatika FMIPA Unpad didirikan pada 10 November 1960 di Bandung.

Himatika FMIPA Unpad memiliki tiga Badan Kelengkapan (BK), yakni Pengurus Harian (PH), Majelis Perwakilan Anggota (MPA), dan Musyawarah Besar (Mubes) . Masing-masing Badan Kelengkapan tersebut memiliki peranannya masing-masing dalam siklus kehidupan Himatika FMIPA Unpad.

 

 

Sejarah di Balik Lambang Himatika FMIPA Unpad

LOGO-HIMATIKA-FMIPA-UNPAD

Lambang Himatika FMIPA Unpad dibuat oleh Bapak Sunarya yang juga merupakan orang yang membuat lambang Unpad. Bisa kita lihat di bagian tengah lambang ada ruang yang di dalamnya terdapat koordinat kartesian dan di setiap bidangnya terdapat lambang sigma, integral, dan gamma. Ruang tersebut melambangkan angka nol yang jika dihubungkan dengan 3 lingkaran kiri dan 3 lingkaran kanan menjadi angka 60 yg berarti tahun 60. Hal itu mengartikan bahwa Himatika FMIPA Unpad berdiri pada tanggal 1960, lebih tepatnya 10 November 1960.

 

Mars Himatika

Derap langkah songsong masa depan

Bersama kawan menatap ke depan

Berkreasi penuh inovasi

Banggakan diri di tanah pertiwi

Himatika Unpad mari bersatu

Hancurkan tirani walau sekeras batu

Bersatu mari kita membantu

Demi mewujudkan Indonesia satu

Menggapai mimpi raih prestasi

Satukan visi capailah misi

Himatika Unpad satukan hati

Demi tumpah darah dan negeri

Demi tumpah darah dan negeri

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *